Cara Mencari File PPT di Google

Leave a Comment
Cara Mencari File PPT di Google, mencari file powerpoint atau ppt di google mudah sebenarnya, namun kita mesti tau triknya terlebih dahulu. Pada artikel sebelumnya, saya membahas tentang Cara Mencari File PPT di Komputer Jaringan, dengan harapan anda dapat menemukan powerpoint yang menarik dan bisa di pelajari. Sekarang kita naikan tingkatannya, kita akan mencarinya di sumber yang tidak terbatas, yaitu internet yang dalam hal ini google.

Di google, sebenarnya sumber yang melimpah walaupun pada akhirnya kadang sering menyulitkan kita karena banyaknya informasi sampah yang ada di dalamnya. Tapi paling ga, lebih baik ada kan daripada tidak sama sekali, tinggal kita nantinya yang memilih apakah informasi tersebut akan kita pakai atau kita buang.

Sebagai contoh, saya akan mencari sebuah artikel powerpoint yang berjudul dengan tema, dunia pendidikan. Maka hasil yang akan saya dapatkan adalah sebagai berikut ini :



Coba lihat, semua hasilnya berbentuk PPT kan, anda tinggal buka apalagi kalau anda memiliki IDM nantinya akan otomatis terdownload. Mudah dan cepat, semua file yang anda butuhkan langsung anda dapatkan. Pertanyaan mendasar, bagaimana melakukannya?

Mencari file powerpoint di google

Caranya dengan mengetikan tambahan 'filetype:ppt' (tanpa tanda kutip ya) pada akhir kata kunci yang anda cari.

Nah, untuk hasil di atas, saya mencari dengan kata kunci yang saya tuliskan di google sebagai berikut 'dunia pendidikan filetype:ppt' (sekali lagi, tanpa tanda kutip ya). Hasilnya adalah seperti screanshoot di atas, mungkin ketika anda menggetikannya kembali, akan sedikit berbeda hasilnya. Itu tidak masalah, soalnya pencarikan google akan berfariasi dari waktu kewaktu, dan itulah yang menarik kenapa kita gunakan google. Selamat mencoba cara mencari file ppt di google

0 komentar:

Posting Komentar